Songging Water Park, Destinasi wisata Baru di Kebumen

Songging Water Park, Destinasi wisata Baru di Kebumen


Songging Water Park Candi Tirta Pelangi  melengkapi destinasi wisata di Kabupaten Kebumen. Tempat rekreasi keluarga ini berlokasi di Dukuh Songging, Desa Candiwulan, Kecamatan Adimulyo. Songging Water Park diresmikan oleh Bupati Kebumen Yazid Mahfudz pada Sabtu, 6 April 2019.

Pada saat peresmian dihadiri oleh Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang, Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporawisata) Kebumen Azam Fatoni.


"Songging Water Park ini tempat rekreasi bagi anak-anak, semacam water park (kolam renang) dengan nuansa selfi," terang Paryati Owner Songging Water Park Candi Tirta Pelangi.

Berbeda dengan kolam renang lainnya, Songging Water Park dilengkapi dengan banyat spot untuk berswafoto. Tempat selfi yang merupakan lukisan mural tersebut mengelilingi kolam renang. Diantaranya, mural Candi Borobudur, dinosaurus, lumba-lumba, hingga ayunan.


Songging Water Park sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas, Seperti ada mainan ember tumpah, prosotan untuk dewasa dan anak. ada juga rumah joglo yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan.

Kolam renang yang dibangun diatas lahan 2.000 meter persegi ini, mulai dibuka untuk umum pada Senin, 8 April 2019. Adapun harga tiket masuknya Rp 13.000 untuk hari kerja dan Rp 18.000 untuk akhir pekan.


Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, dalam sambutannya menyampaikan Songging Water Park bisa menjadi pilihan wisata alternatif. Selain itu, tidak menutup kemungkinan tempat ini akan menjadi objek wisata unggulan di Kabupaten Kebumen.

"Mengingat Wahana Water Park di kebumen masih terbatas jumlahnya, sehingga masih sangat potensial untuk dikembangkan," kata Yazid Mahfudz.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tempat wisata Yang Banyak Dikunjungi Di Tawangmangu Karanganyar

The Lawu Park Wisata Baru Di Tawangmangu

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu