4 Tempat wisata Yang Banyak Dikunjungi Di Tawangmangu Karanganyar

4 Tempat wisata Yang Banyak Dikunjungi Di Tawangmangu Karanganyar




Jika berlibur ke Jawa Tengah, mampir ke kawasan wisata yang berada di daerah kabupaten Karanganyar dan sekitarnya, khususnya kecamatan Tawangmangu. Potensi wisata yang berada di Kecamatan Tawamangu memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan kecamatan lainnya yang ada di kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Kecamatan Tawangmangu letaknya berada di lereng Gunung Lawu, posisi letak geogrfis kawasan ini sangat mendukung dan menjadikan kawasan ini memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Karanganyar dengan kondisi udara yang sangat sejuk dilengkapi pemandangan alam asri.

Tempat wisata di Tawangmangu menjadi salah satu tujuan banyak wisatawan yang berkunjung, baik itu wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara. Meskipun Tawangmangu merupakan kecamatan kecil, namun daerah ini menawarkan liburan yang seru dan menyenangkan untuk wisatawan yang berkunjung kesini.

Berikut ulasan beberapa lokasi wisata Tawangmangu yang banyak di kunjungi wisatawan :

1. Bukit Sekipan Tawangmangu



Bukit Sekipan Tawangmangu ini berlokasi di Jl.Sekipan,Kramat Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Jaraknya bisa ditempuh sekitar 1 jam 22 menit dari pusat Kota Solo.



Banyak hal menarik yang ditawarkan Bukit Sekipan Tawangmangu, mulai dari berbagai spot kekinian, area outbond, replika presiden RI, waterboom, taman bunga, rumah halloween, mini zoo ,sampai fasilitas yang cukup memadai antara lain tempat parkir, mushola, penginapan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bukit Sekipan ini bisa dikunjungi kapan saja karena buka selama 24 jam.

Tiket masuk Bukit Sekipan Tawangmangu sekitar RP50.000 - RP 100.000.

2. Air Terjun Grojogan Sewu




Lokasi Air Terjun Grojogan Sewu Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792


Harga tiket masuk Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu RP 15.000/orang.
Buka dari jam 08.00 - 17.00 WIB


3. Balekambang Tawangmangu


Taman Balekambang tepatnya berlokasi di Jl. Balaikambang, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792


Untuk harga tiket masuk ke wisata Taman Balekambang cukup terjangkau yaitu RP 12.000 untuk hari biasa dan RP 15.000 untuk hari libur.

Jam operasional wisata Taman Balekambang Tawangmangu dimulai dari pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

4. The Lawu Park


The lawu park berlokasi di Jl. Raya Tawangmangu-Magetan KM 9, Bulakrejo, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar.


Untuk fasilitas the lawu park lumayan lengkap dan harga tiket masuknya saat ini masih gratis, pengunjung hanya membayar makanan yang pengunjung pesan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Lawu Park Wisata Baru Di Tawangmangu

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu