Lokasi Dan Tiket Masuk Ayana Gedong Songo, Tempat Wisata Kekinian di Semarang

Lokasi Dan Tiket Masuk Ayana Gedong Songo, Tempat Wisata Kekinian di Semarang



Ayana Gedong Songo merupakan salah satu tempat wisata baru di Semarang. Tempat wisata yang satu ini akhir-akhir ini semakin banyak dikunjungi karena tempatnya yang unik dan instagramable. Tempat ini mulai dibuka tanggal 11 Juni 2018. Karena mempunyai konsep yang unik, tempat ini pun langsung banyak menarik minat dan perhatian wisatawan.


Pihak pengelola Ayana Gedong Songo ini menyediakan banyak spot foto keren untuk para wisatawan yang ingin berfoto. Dengan latar pegunungan dan langit biru membuat tempat ini sangat indah untuk berfoto.

1. Harga tiket masuk Ayana Gedong Songo


Tempat ini ada dalam satu kawasan yang sama dengan Candi Gedong Songo, oleh karena itu untuk memasuki tempat ini wisatawan harus membeli tiket masuk Candi Gedong Songo dulu seharga RP10.000


Setelah memasuki kawasan candi, selanjutnya wisatawan bisa memasuki kawasan Ayana Gedong Songo dengan membayar tiket masuk RP20.000 untuk orang dewasa dan RP10.000 untuk anak-anak.


2. Fasilitas di Ayana Gedong Songo

Pengelola tempat wisata ini menyediakan banyak spot cantik dan menarik yang dapat dipakai para wisatawan untuk berfoto, diantaranya ada bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, hammock, dan lain sebagainya. Menurut pengelola, total ada 35 spot foto yang tersedia di tempat ini.


Tapi perlu diingat, tidak semua spot foto yang disediakan di sini adalah gratis. Ada beberapa spot foto yang dikenakan biaya, misalnya jika ingin berfoto di balon udara dan bubble tent wisatawan harus membayar lagi sebesar RP5.000/ orang.


3. Lokasi Ayana Gedong Songo



Lokasi Ayana Gedong Songo berada di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kab Semarang, Jawa tengah, atau sekitar 45 km dari kota Semarang. Di hari Sabtu dan Minggu, biasanya jalan menuju ke Bandungan seringkali mengalami kemacetan karena banyak wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini.


Ayana Gedong Songo masih berada di dalam kawasan komplek Candi Gedongsongo, tepatnya di area Candi 1 atau kurang lebih 150 meter dari pintu masuk. Bagi wisatawan yang baru pertama kali mengunjungi tempat ini, yang harus diingat adalah semua fasilitas yang ada di dalam Ayana Gedong Songo adalah spot untuk berfoto dan bukan rest area, jadi sebaiknya wisatawan tidak duduk berlama-lama di satu spot saja, beri kesempatan kepada wisatawan lain yang juga ingin berfoto di spot yang sama.

NB : Berkunjung ke Candi Gedong Songo disaat sunset, pemandangannya langsung menghadap Gunung Ungaran sangat Eksotis!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tempat wisata Yang Banyak Dikunjungi Di Tawangmangu Karanganyar

The Lawu Park Wisata Baru Di Tawangmangu

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu