Hutan Bambu Wisata Baru di Kota Bekasi

Hutan Bambu Wisata Baru di Kota Bekasi


Kawasan konservasi hutan bambu dibuat konsep swadaya oleh masyarakat sekitar guna menjadi salah satu destinasi wisata baru dan yang akan dikembangkan melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Destinasi wisata Hutan Bambu terletak di Kampung Bekasi Jati, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.


Kini warga mulai membangkitkan ekonomi warga sekitar. Objek wisata bantaran Kali Bekasi sangat ramai sejak diresmikan oleh pemerintah setempat

"Pada awal mulanya hanya membuat saung untuk berdangan makanan dan minuman dingin di Hutan Bambu ini sejak 2016. Namun, sejak dijadikan kawasan wisata oleh pemerintah, mulai banyak konsumen dari kalangan wisatawan yang belanja di sini," kata Warga RW26 Kampung Bekasi Jati.

Lapak tersebut berada disekitar gerbang utama Hutan Bambu yang berupa saung sepanjang 300m disekat menjadi tujuh lokal.


Adapun pedagang yang mayoritas sebagai ibu rumah tangga itu sebagian menawarkan jajanan yang berupa kopi, gorengan sampai makanan berat, kepada setiap wisatawan yang datang.


Adapun pedagang tanaman, yang lebih memilih menawarkan bibit tanaman jenis pucuk merah, tapak merah, bakau dan lainnya sebagai 'buah tangan' untuk wisatawan.

Nidih sesekali nampak akan menanamkan sejumlah pohon bambu yang dibesarkannya di area hutan, agar berfungsi untuk merekatkan lahan bantaran sungai.

Warga di RW 26 Kampung Bekasi Jati juga banyak yang diperdayakan sebagai pengendara perahu dengan bayaran senilai Rp 10 ribu per penumpang.


Destinasi wisata Hutan Bambu kini mulai menarik perhatian para kalangan wisatawan, pascaviral disejumlah media sosial oleh kalangan netizen. Salah satunya adalah Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono.

Hutan Bambu yang beridiri di bantaran sungai seluas total 2,6 hektare itu dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang berupa dermaga, perahu boat, zona bermain anak, saung pertemuan dan lainnya.

Wisata andalan di lokasi itu adalah transportasi sungai, penakaran burung hingga Dermaga Cinta yang banyak diakses wisatawan sejak hari pertama operasionalnya pada Ahad

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tempat wisata Yang Banyak Dikunjungi Di Tawangmangu Karanganyar

The Lawu Park Wisata Baru Di Tawangmangu

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu