Tempat Wisata di Purwokerto Banyumas yang Wajib Dikunjungi


Tempat Wisata di Purwokerto Banyumas yang Wajib Dikunjungi

Banyumas adalah sebuah Kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan banyak orang belum mengetahui keindahan dan tempat - tempat wisata alam yang keren dan mampu memanjakan mata yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Berikut tempat - tempat wisata yang ada di Banyumas yang harus anda kunjungi:


1. Taman Miniatur Dunia (small world)

Sesuai dengan namanya Taman Miniatur Dunia atau Small World menyajikan berbagai macam miniatur keunikan taman dan bangunan yang ada di dunia.Taman Miniatur Dunia berlokasi di Jl.Raya Baturraden Barat No.270,Ketenger,Karangmangu,Purwokerto.Buka setiap hari minggu-kamis pukul 07.00 - 22.00 , jum'at dan sabtu pukul 07.00 - 00.00 . Harga tiket pun sangat terjangkau yaitu RP.15.000 (senin - jum'at) dan RP.20.000 (sabtu dan minggu)
2 . Kebun Raya Baturraden


Berjarak sekitar 14KM dari kota purwokerto terdapat Kebun Raya Baturraden. Tepatnya berlokasi di Jl. Pancuran Tujuh Wanawisata, Baturraden, Kemutung lor. Buka dari hari senin - jum'at pukul 08.00 - 16.00 dengan harga tiket RP.10.000/ orang. Koleksi tanaman di Kebun Raya Baturraden bermacam - macam untuk dinikmati. Fasilitas yang disediakan adalah wahana taman bermain anak dan rumah pohon,serta terdapat hutan pinus di area wisata ini yang mampu menambah keindahan dan keasrian dari Kebun Raya Baturraden.
3. Dreamland Waterpark Ajibarang


Berlokasi di Desa Pancasan ,Ajibarang,Kabupaten Banyumas. Tempat ini mempunyai sumber mata air yang sangat melimpah hingga dikenal dengan mata air abadi. Dreamland Waterpark Ajibarang mempunyai 8 kolam renang yang terbagi kedalamannya sesuai dengan usia. Dreamland Waterpark Ajibarang buka setiap hari pukul 08.00 - 17.00 dengan tarif RP.20.000 (senin - jum'at) dan RP.25.000 (sabtu dan minggu)
4. Alun - alun Purwokerto


                 

Berlokasi di Jl. Jend. Soedirman , Purwokerto , Kabupaten Banyumas. Alun - alun Purwokerto merupakan salah satu ikon kota purwokerto yang digunakan oleh warga setempat sebagai tempat upacara dan pagelaran kebudayaan atau kesenian warga Banyumas. Alun - alun Purwokerto juga menjadi alternatif tempat untuk bersantai dan wisata murah meriah karena tidak dipungut biaya alias gratis. Konsep yang diterapkan dari Alun - alun Purwokerto adalah Modern Citizen Park yang lokasinya bebas dari pedagang kaki lima. Di Alun - alun Purwokerto pun terdapat air mancur dan pohon beringin yang dapat menambah keindahan dan keasrian kota.
5. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan


Taman Rekreasi Andhang Pangrenan adalah tempat wisata yang juga murah meriah selain alun - alun purwokerto. Taman Rekreasi Andhang Pangrenan berlokasi di Jl. Gerilya , Purwokerto Selatan , Karangklesem. Buka setiap hari dengan tarif RP. 2.500/orang.
Ada beberapa wahana disini yang dapat ditemui di taman ini seperti kereta mini, sepeda mini, ATV, hingga komedi putar. Selain sebagai wahana bermain untuk anak - anak, Taman Rekreasi Andhang Pangrenan juga berfungsi sebagai taman kota karena terdapat banyak pohon yang rimbun dengan suasana sejuk dan asri. Serta pada hari tertentu oleh warga taman ini dijadikan arena panggung kesenian dan kebudayaan.
6. Taman Satria


Taman satria mempunyai moto sesuai dengan namanya yaitu Sejahtera ,Adil ,Tertib ,Rapi, Indah , dan Aman disingkat SATRIA. Taman satria menyediakan fasilitasuntuk bermain anak - anak seperti ayunan , perosotan dan lain - lain. Taman satria mempunyai banyak pohon yang rimbun , semak yang ditata dengan rapi dan adapula taman bunga yang berseni menjadikan taman ini terasa asri,sejuk dan indah. Taman Satria berlokasi di Desa Berkoh,Purwokerto Selatan. Buka setiap hari dan tanpa dikenakan biaya.
7. Taman Balai Kemambang



Belokasi di Jl. Karang Kobar,Bamcar Kembar ,Purwokerto Utara. Taman Balai Kemambang berfungsi sebagai tempat rekreasi,bermain dan bersantai. Taman Balai Kemambang lebih besar dari Taman Satria, terlihat dari tanaman yang menjalar menghiasi pintu gerbangnya menjadikan kesan unik dan asri untuk pengunjung. Di tengah kolam terdapat sebuah balai kecil yang mengapung dan dapat dinaiki oleh pengunjung. Taman Kemambang buka setiap hari dari pukul 08.00 - 21.00 dengan tarif RP 2.500/ orang.


     Nah itulah ulasan tentang tempat - tempat wisata di Banyumas purwokerto yang wajib anda kunjungi. Semoga informasi ini bermanfaat terimakasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

4 Tempat wisata Yang Banyak Dikunjungi Di Tawangmangu Karanganyar

The Lawu Park Wisata Baru Di Tawangmangu

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Bukit Sekipan Tawangmangu